EnglishIndonesia

#SekolahAman

Babay, siswa kelas 2 SD dari Propinsi Banten, senang bergaul dengan teman-teman sekelasnya. Ia juga senang belajar. Namun begitu, ia takut pergi ke sekolah.

ketika ditanya mengapa, jawabannya sederhana. "saya dan teman-teman takut kelas kami roboh."

Babay tidak sendirian. Ini persoalan nyata bagi 1 dari 8 anak-anak di Indonesia. Banyak ruang kelas yang roboh dan menimpa anak-anak. Banyak dari mereka menderita luka serius. Bahkan ada juga yang meninggal.

Hak memperoleh pendidikan telah tercederai di Indonesia. Jutaan anak berada dalam bahaya setiap hari karena sekolah mereka tidak diperbaiki dan terancam roboh.

Selain itu, sebagian besar sekolah ini tidak memiliki toilet, yang kerap menjadi masalah kesehatan. Akses ke sekolah pun susah karena jalan berbahaya dan tidak ada transportasi yang layak.

Sayangnya, keadaan darurat ini tidak menjadi prioritas pemerintah. 1 dari 6 ruang kelas SD dalam kondisi kritis. Dengan jumlah anggaran yang selama ini dialokasikan untuk perbaikain sekolah, butuh waktu 20 tahun untuk memperbaikinya. Ini tidak dapat diterima. Ini saatnya untuk bertindak.

Pemerintah harus segera bertindak.

Bersama kita dapat menyelamatkan hidup Babay dan jutaan anak lainnya. Tanda-tangani petisi ini dan desak pemerintah agar ambil tindakan, sekarang!
Tanda Tangan Petisi



915 orang telah mendatangani petisi ini.
Sebarkan
Donasi