Updates

12
Oct

Sebuah Awal Petualangan Baru, Dalam Keluarga Baru

04

 

Pada tahun ini, YAPPIKA menjadi bagian dari keluarga besar ActionAid Internasional (AAI). Tim dari Sekretariat Internasional ActionAid berkunjung ke YAPPIKA pada 5-10 Oktober 2016. Tim yang dipimpin oleh Deputy CEO and Internastional Director, Institusional Development Directorate (IDD), Chris Kinyanjui, untuk membantu proses integrasi YAPPIKA dengan sistem, kebijakan, proses serta praktik AAI.

03

Selama kunjungannya, tim AAI berdiskusi dengan seluruh staf YAPPIKA serta Board untuk memperdalam pemahaman YAPPIKA mengenai kelembagaan AAI, dan sebaliknya tim AAI memperoleh informasi kebutuhan dukungan yang tepat bagi YAPPIKA.Selain berdiskusi dengan YAPPIKA, tim AAI juga melakukan kunjungan ke wilayah program yaitu SD Sampang, Kabupaten Serang, Propinsi Banten pada Sabtu, 8 Oktober 2016.

01
Dalam kunjungannya tersebut, tim AAI dan YAPPIKA berdiskusi dengan Kepala Sekolah SD Sampang, anggota Komite Sekolah serta para pegiat PATTIRO Banten yang merupakan mitra kerja YAPPIKA dalam program Sekolah Aman. Kedatangan tim AAI diharapkan dapat memberikan motivasi dan saran bagi pelaksanaan program Sekolah Aman.

 

Tim AAI yang berkunjung ke YAPPIKA terdiri dari Jagat Patnaik, Asia Regional Coordinator, AAI; Peter Ellis, Finance Business Partner, AAI; Hellen Njie, International Governance Advisor, AAI; Eleni Tekalegn, Women Development Specialist and Acting Head, Programme Quality, ActionAid Ethiopia; dan Valeria Taurino; Coordinator – New Countries, AA Italy.