EnglishIndonesia

Berita Terkini

06
Dec

Banten Bergerak! Perbaikan SDN Bugel Menemukan Titik Terang

Team YAPPIKA-ActionAid sedang sangat berbahagia. Kenapa tidak? Ibu Ratu Tatu turun tangan untuk membantu memperbaiki SDN Bugel pada tanggal 18 September 2017 lalu. Langkah besar ini tentu saja akhirnya mampu menyelamatkan nyawa adik-adik kita di SDN Bugel dari ancaman sekolah rusak.

Ibu Ratu Tatu juga berpesan agar Kemitraan antara Pemda dan Masyarakat sipil harus diperkuat, beliau meminta masyarakat untuk mengawasi proses pembangunan di Kabupaten. Dia juga mendorong agar semua transparan, salah satunya dia mengintruksikan kepala dinas pendidikan untuk membuka data sekolah rusak by name by address supaya capaiannya dikawal oleh masyarakat.

Bantuan tentu saja bukan Cuma dari kamu dan pemerintah, tetapi juga dana CSR dari PT Paragon Technology dan Innovation. Hal ini menunjukkan makin banyak pihak yang peduli terhadap terpenuhinya hak anak untuk menempuh pendidikan yang layak dan aman.

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mendorong partisipasi dan keterbukaan pelaksanaannya. Dukung terus kami ya, sahabat YAPPIKA-ActionAid.