EnglishIndonesia

Berita Terkini

02
Jan

Banten Membutuhkan Bantuanmu!

Selamat Tahun Baru, Sahabat YAPPIKA-ActionAid! Tahun baru selalu identik dengan kemeriahan, suka cita, kembang api, serta tentu saja… suasana makan bersama. Betapa menyenangkan ya pastinya. Namun begitu, tidak semua bisa merasakan kegembiraan tahun baru, ada duka menghiasi penghujung tahun 2018 lalu.

pada hari Sabtu (22/12) pukul 21.27 WIB, Tragedi tsunami telah menimpa saudara-saudara kita di Banten, meninggalkan banyak kesedihan dan kehilangan, baik dari harta maupun nyawa. Sejumlah 473 orang harus meregang nyawa, sementara itu sebanyak 14,059 orang mengalami luka, 16 orang masih dinyatakan hilang, dan 33,721 orang terpaksa mengungsi. (Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho saat jumpa pers di Graha BNPB).

WhatsApp Image 2018-12-26 at 2.33.53 PM

Karena hal tersebutlah, team YAPPIKA-ActionAid turun ke lapangan untuk membantu dan menyalurkan bantuan ke 5 daerah: Kampung Kopi, Panimbang, Labuan, PGRI Mancak, serta Cinangka. Berdasarkan kajian data di lapangan, saudara-saudara kita di sana membutuhkan bantuan berupa:

  • Makanan berupa biskuit, sarden, telur, beras
  • Kebutuhan minum berupa air galon, pompa galon, dispenser, gayung, serta ember
  • Alat-alat kebersihan berupa pakaian bayi, pampers, pembalut wanita, pakaian dalam, serta sabun
  • Tikar
  • Selimut
  • Roll kabel
  • Bohlam lampu

261218_02 Mancak

Di sinilah kami membutuhkan uluran tanganmu, agar Banten bisa bangkit kembali. Kami masih menerima bantuan dan donasi dalam bentuk uang untuk mempermudah team kami dalam mendistribusikan kebutuhan saudara-saudara kita, juga untuk membantu perekonomian lokal agar Banten bisa bangkit kembali. Kamu bisa membantu mereka dengan klik https://kitabisa.com/bantuantsunamibanten

 

Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas kebaikanmu, semoga tahun 2019 hatimu semakin luas untuk terus membantu, dan semoga Banten bisa bangkit seperti dahulu.