Lebaran kali ini berbeda,
 Bantu mereka penuhi gizinya


Pilih Nominal donasi
Data Pribadi

Pilih nominal donasi
Data Pribadi

Idul Fitri kali ini berbeda, virus Corona menyebabkan anak-anak semakin berisiko mengalami keterbelakangan pertumbuhan

Setiap anak Indonesia berhak untuk menjadi #AnakSehat. Namun begitu, fakta di lapangan berbicara lain: 3 dari 10 anak di Indonesia mengalami stunting, suatu kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis, sehingga secara fisik, mereka terlalu pendek untuk usianya. Kondisi stunting ini tidak hanya menyebabkan terhambatnya tumbuh kembang fisik dan mental mereka, tetapi juga membuat mereka rentan terhadap berbagai macam penyakit.

Atas dasar kekhawatiran ini, YAPPIKA-ActionAid melahirkan program #AnakSehat. Sebuah program untuk mendesak perbaikan pelayanan kesehatan ibu dan anak (KIA), peningkatan gizi untuk mengatasi stunting. Bersama dengan para Kader Posyandu dan Bidan Desa  kami melakukan penyebarluasan informasi tentang pencegahan stunting, pengadaan kebun gizi, dan dapur sehat. 

Program ini dilakukan di Kabupaten Jember yang memiliki prevalensi angka stunting cukup tinggi 44,1 dan menjadi salah satu dari 100 kabupaten/kota prioritas penanganan stunting nasional. Yuk saatnya jadikan tiap anak Indonesia menjadi #AnakSehat!

YAPPIKA berdiri sejak 1997. Kini dikukuhkan oleh SK Menteri Hukum dan HAM Nomor: AHU-AH.01.06-0001767. YAPPIKA menjadi anggota Federasi ActionAid International pada 2016 dan menggunakan nama YAPPIKA-ActionAid.


Anda juga bisa berdonasi dengan QR Code berikut