EnglishIndonesia

Berita Terkini

15
May

Kolaborasi YAPPIKA-ActionAid, Uni Eropa, dan Pemerintah Kabupaten Bima Wujudkan Pendidikan Inklusif dan Berkualitas

Pada selasa (14/5), tim YAPPIKA-ActionAid yang diwakili oleh Fransisca Fitri (Direktur Eksekutif), Akbar Ali (National Program Coordinator), dan Rohmad Munawir (Policy Advocacy Officer) dan tim Uni Eropa yang diwakili oleh Destriani Nugroho (Programme Manager), Agniezska Zelaskiewicz (Finance Officer), bertemu dengan Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer dan Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.

Pertemuan dengan Wakil Bupati dan Bupati Bima dilakukan secara terpisah dengan agenda serupa. Dalam pertemuan tersebut, Wakil Bupati dan Bupati Bima menyambut positif program Promosi Prakarsa Masyarakat Sipil untuk Pendidikan Inklusif dan Berkualitas di Indonesia (Promoting Civil Society-led Initiatives for Inclusive and Quality Education in Indonesia), selanjutnya disebut Pro-InQluEd, yang dilaksanakan oleh YAPPIKA-ActionAid bersama SOLUD di Kabupaten Bima dengan dukungan dari Uni Eropa.

pic 20

Keduanya juga berpendapat ada yang masih harus diperbaiki dari pendidikan di Kabupaten Bima. “Ditinjau dari neraca pendidikan perlu langkah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bima. Ada keinginan pemerintah daerah untuk terus mendorong mutu pendidikan,” kata Dahlan, Wakil Bupati Bima.

Akbar Ali, National Program Coordinator YAPPIKA-ActionAid, juga menyampaikan bahwa program-program pendidikan yang sudah dilakukan oleh Pemkab Bima akan dikolaborasikan dengan Pro-InQluEd untuk mendorong tata kelola bidang pendidikan dasar dalam mewujudkan  pendidikan inklusif dan berkualitas di  kabupaten Bima dengan menjalin kerja sama intensif dengan empat perangkat daerah utama, yakni Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Dinas Pendidikan, Bagian Organisasi Pemerintah Sekretaris Daerah, dan Dinas Komunikasi dan Informatika.

Indah, Bupati Bima, berharap dengan adanya dukungan dari Tim Uni Eropa, YAPPIKA-ActionAid, dan SOLUD dapat bersama-sama melahirkan generasi yang maju melalui peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Bima.