EnglishIndonesia

Berita Terkini

20
Feb

Kunjungan Duta Persahabatan YAPPIKA-ActionAid Ke Kelas Jauh dan SDN Cipinang 01, Bogor

“Saya sangat bersyukur karena akhirnya di desa ini punya gedung sekolah,” ucap salah satu warga saat kami bersama Reza Rahadian dan Ibu Rachek Malik mengunjungi gedung sekolah SDN Cipinang 03, Bogor, 14 Februari 2019 lalu. Dua duta pershabatan kami ingin sekali melihat langsung bagaimana anak-anak dari kedua SDN tersebut bisa bersekolah dengan aman di dalam gedung baru sekolah mereka.

44f5bbad-d04b-4c0b-bf36-a9a3449f904a

Kunjungan yang disambut hangat oleh warga sekitar ini tentu menjadi salah satu pencapaian kami untuk #SekolahAman, berkat bantuan dari berbagai pihak. Seperti yang kita tahu, Kelas Jauh dari SDN Cipinang 03 ini awalnya tidak memiliki gedung sekolah sama sekali, jadi mereka terpaksa bersekolah di teras rumah Pak RT. Keadaan ini tentu saja tidak kondusif untuk adik-adik kita yang ingin menuntut ilmu.

Kunjungan pun kami lakukan ke SDN Cipinang 01, yang tahun lalu sempat rusak sampai 3 kali. Namun lagi-lagi berkat bantuan dari donatur dan banyak pihak lainnya, akhirnya mereka memiliki gedung kelas yang baru. Ditemani panganan ringan, pertemuan kami dengan komunitas sekolah begitu hangat. Rasa syukur disampaikan oleh kepala sekolah dari SDN Cipinang 01.

fe2378bf-c2f2-4837-a1e0-a710a539879e

Di antara riuh rendah suara anak-anak yang penasaran ingin melihat dua duta persahabatan kami, Reza dan Ibu Rachel mengucapan terima kasih kepada para guru dan komunitas sekolah karena telah berjuang untuk pendidikan Indonesia yang lebih baik.

Dan tentu saja, semua terjadi berkat bantuanmu. Terima kasih, Sahabat YAPPIKA-ActionAid