EnglishIndonesia

Karir

22
Oct

Lowongan Kerja Koordinator Program Tanggap Bencana

YAPPIKA-ActionAid membutuhkan 1 (satu) orang Koordinator Program Tanggap Bencana

Lingkup kerja utama akan mencakup antara lain:

  1. Memimpin dan mengelola pelaksanaan Program Tanggap Bencana secara keseluruhan dan bertanggung jawab kepada Direktur Eksekutif.
  2. Mengoordinasikan kerja sama dengan organisasi-organisasi yang menjadi mitra di wilayah kerja program.
  3. Merumuskan strategi advokasi kebijakan daerah dan nasional; strategi pemberdayaan komunitas warga; terlibat dalam kerja-kerja riset dan peningkatan kapasitas yang dibutuhkan oleh mitra program.
  4. Menjadi penanggung jawab dalam penyusunan & pengembangan instrumen monitoring dan evaluasi, serta pemanfaatannya untuk kemajuan program.
  5. Berkontribusi terhadap pengembangan YAPPIKA-ActionAid secara utuh, dalam rangka mendorong demokratisasi di Indonesia
  6. Melakukan tugas-tugas administratif sesuai dengan bidang kerjanya, termasuk mengelola sumber daya yang berada di bawah tanggung jawabnya
  7. Membangun relasi dengan berbagai jaringan organisasi masyarakat sipil, akademisi, wartawan, serta dengan pengambil kebijakan di tingkat daerah dan nasional.

Kualifikasi:

  1. Pendidikan minimum S1.
  2. Mempunyai pengalaman kerja memimpin/mengelola program-program tanggap bencana minimum 4 tahun.
  3. Memahami tentang pemberdayaan komunitas warga, livelihood, pelayanan publik dasar, pembangunan berbasis HAM dan gender responsive, advokasi kebijakan.
  4. Memahami proses dan koordinasi tanggap bencana di tingkat daerah dan nasional.
  5. Memahami kebijakan dan aturan/kebijakan tentang penaanggulangan bencana.
  6. Mempunyai kemampuan manajerial yang memadai.
  7. Mempunyai relasi yang baik dengan birokrasi pemerintah di pusat dan daerah.
  8. Mempunyai relasi yang baik dengan OMS di tingkat nasional dan daerah.
  9. Mempunyai keterampilan memfasilitasi/memimpin pertemuan-pertemuan.
  10. Mempunyai kemampuan/keterampilan menulis, terutama menulis laporan dan mengembangkan proposal program.
  11. Mampu mengelola beberapa pekerjaan secara mandiri, maupun bekerja dalam tim.
  12. Terampil menggunakan komputer, khususnya dalam Aplikasi Office (Word, Excel, PowerPoint, dsb.).
  13. Menguasai Bahasa Inggris secara aktif.
  14. Berkepribadian baik.
  15. Bersedia bekerja dengan jadwal yang fleksibel, serta melakukan perjalanan ke wilayah-wilayah kerja YAPPIKA-ActionAid.

 

Bagi Anda yang tertarik dan memiliki kualifikasi seperti yang dibutuhkan, silakan mengirimkan berkas lamaran ke:

 

Fransisca Fitri

Direktur Eksekutif YAPPIKA

Jalan Pedati Raya No. 20 RT 007/009, Jakarta 13350

Fax: (021) 850-0670

 

Atau:

 

e-mail ke: office@yappika-actionaid.or.id

subject: Lamaran Kerja KOP-ERP

 

Dimohon menyertakan rekomendasi dari sekurang-kurangnya dua orang (nama dan no. telepon) pada berkas lamaran Anda. Lamaran diterima selambat-lambatnya  pada tanggal 26 Oktober 2018. Hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi saja yang akan kami panggil untuk tes tertulis dan wawancara.