EnglishIndonesia

Berita Terkini

18
Apr

Martha Rambu Bangi! Pembukaan Layanan Publik Sumba Barat yang Pertama di NT

Direktris Yayasa Bahtera Sumba Barat, Martha Rambu Bangi mengatakan, kegiatan pelatihan pengaduan layanan publik terhadap setiap organisasi perangkat daerah di Kabupaten Sumba Barat yang bertujuan terbentuknya layanan pengaduan publik bagi masyarakat Sumba Barat terhadap kinerja pemerintahan Sumba Barat merupakan pertama di NTT.

Karena itu sebagai pimpinan yayasan Bahtera memberi apresiasi keinginan pemerintah Kabupaten Sumba Barat membentuk layanan publik yang memadai.

Awalnya rencana tersebut hanya berfokus terhadap dunia pendidikan dan instansi terkait tetapi berkembang melibatkan semua OPD demi memberi pemahaman tentang pembentukana layanan publik dan teknis pengaduannya

 

Direktris Yayasan Bahtera Sumba Barat, Martha Rambu Bangi menyampaikan hal itu diselah-selah pelatihan pengaduan layanan publik yang berlangsung di ruang Bagian Organisasi Setda Sumba Barat, Kamis (17/1/2019).

Ia berharap melalui pelatihan tersebut setiap OPD dapat membentuk unit layanan publik agar memudahkan masyarakat menyalurkan pengaduannya atas pelayanan yang dinilai kurang baik sebagaimana diterimanya.

Dengan pelatihan tersebut setiap OPD dapat memahami dan menjawab setiap persoalan yang disampaikan warga sehingga tidak membias kemana-mana.

Karena itu, ia optimis pelayanan pemerintahan ke depan menjadi lebih baik dan lebih transparan. Hal itu karena rakyat bisa menanyakan segala sesuatu berkaitan dengan tugas pelayanan pemerintahan dan pembangunan sekaligus mendapatkan jawaban atau penjelasan melalui kanal layanan publik yang dibentuk pemerintah Kabupaten Sumba Barat. Dengan demikian, setiap persoalan yang terjadi dapat terselesaikan dengan baik pula.

Artikel ini telah tayang di pos-kupang.com dengan judul Martha Rambu Bangi !, Pembukaan Layanan Publik Sumba Barat yang Pertama di NT, http://kupang.tribunnews.com/2019/01/18/martha-rambu-bangi-pembukaan-layanan-publik-sumba-barat-yang-pertama-di-nt.
Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen