EnglishIndonesia

Berita Terkini

06
Dec

Mendaki Bukit Menuju SDN Cipinang 3 Bersama Reza Rahadian

Kamu pasti masih ingat dong cerita kami tentang “sekolah yang dilakukan di teras rumah ketua RT”? Nah kami sempat kembali mengunjungi SDN Cipinang 3 tersebut bersama duta YAPPIKA-ActionAid, Reza Rahadian. Sebagai duta YAPPIKA-ActionAid, Reza terus menunjukkan kepeduliannya dengan melakukan ‘Aksi Nyata Penyelesaian Infrastruktur Sekolah’, salah satunya dengan mengunjungi adik-adik kita di Kelas Jauh tersebut.

“Saya pernah merasakan, sekolah di lantai karena suatu hal. Misalnya karena menunggak, lantas hukumannya belajar di luar kelas. Sejak itu saya konsen untuk memberikan perhatian besar pada pendidikan anak-anak. Semua anak berhak belajar dengan layak, dan tidak terganggu dengan urusan apapun,” ungkap Reza saat itu.

Hal ini yang membuatnya terus aktif untuk mengkampanyekan perbaikan sekolah rusak dan betapa terharunya ia saat melihat semangat belajar adik-adik kita di SDN Cipinang 3. Harapan Reza adalah untuk pemerintah dan masyarakat pun bisa memberikan kepedulian lebih pada anak yang kurang beruntung dalam pendidikan. Mengingat, pendidikan adalah pondasi yang paling penting untuk membangun sebuah bangsa.IMG_8415