EnglishIndonesia

Berita Terkini

03
Dec

Sebuah Aksi Menyelamatkan SDN Sufmuti: #Heroes4Change

Bagaimana ya rasanya sekolah yang atapnya hanya terbuat dari daun gewang, lantainya hanya tanah liat, dan dindingnya hanya terbuat dari pelepah kayu? Inilah yang terjadi pada adik-adik kita di SDN Sufmuti, Kupang. Sudah berkali-kali lho dinding kelas mereka jatuh, begitu berbahaya untuk adik-adik kita.

Karena kekhawatiran inilah, YAPPIKA-ActionAid berinisiatif mengadakan acara #Heroes4Change pada 30 November 2019 lalu di Pejaten Village, Jakarta. Acara yang sekaligus memperingati Hari Pahlawan ini dibuka dengan sambutan dari Mbak Fransisca Fitri selaku direktur eksekutif YAPPIKA-ActionAid. Mbak Iko, sapaan akrabnya, bercerita bagaimana sesungguhnya SDN Sufmuti serta banyak sekolah lainnya di Kupang berada dalam kondisi yang mengkhawatirkan, yang mengancam nyawa para murid.

Picture1

Tak lupa, para donatur  YAPPIKA-ActionAid disambut dengan hangat sebagai tamu kehormatan kami di acara ini. Berbagai suguhan serta merchandise diberikan sebagai rasa syukur kami atas dukungan mereka yang tak henti.

Dikelilingi dengan instalasi pameran foto kondisi anak-anak di sekolah rusak, para pengunjung #Heroes4Change pun diajak untuk membantu membangun kelas baru bagi adik-adik kita di SDN Sufmuti.

Picture2

Acara ini turut pula mengundang Payung Teduh dan Mocca yang menemani para pengunjung #Heroes4Change dengan lagu-lagu andalan mereka. Suara tepuk tangan, sambutan meriah, serta nyanyian bersama langsung terdengar begitu Payung Teduh naik ke atas panggung lho, Sahabat! Tak kalah seru dengan Payung Teduh, Mocca pun mengajak para pengunjung untuk bernyanyi dan berdonasi bersama. Keren ya?

Picture3

Karena itu, kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk Sahabat serta pihak yang terlibat karena telah ambil bagian di #Heroes4Change. Kita kini menjadi keluarga besar YAPPIKA-ActionAid yang siap menyelamatkan nyawa adik-adik kita di SDN Sufmuti.