EnglishIndonesia
Feby, Si Kecil Tangguh yang Butuh Kelas Baru
13
Feb

Hai, Kak! Perkenalkan jagoan kecil dari Kupang satu ini. Feby, begitu ia disapa teman-teman sekelasnya di sekolah. Siswa bernama lengkap Feby Septiani Kesnai saat ini berusia 7 tahun dan duduk di bangku kelas II SD. Sekolahnya  SD Inpres Raknamo adalah salah satu sekolah dasar yang ada di desanya. Seperti teman-teman lain Feby punya cita-cita. Ia bercita-cita kelak menjadi seorang guru.

Untuk menggapai cita-citanya itu, Feby selalu rajin ke sekolah. Sayangnya dengan usia yang masih kecil Feby mesti menempuh perjalanan yang jauh dari rumah ke sekolah. Beruntung ayahnya yang adalah seorang petani selalu setia mengantar Feby ke sekolah dengan sepeda motor. Satu tantangan sudah terselesaikan. Lepas dari itu Feby mesti menghadapi kesulitan yang lebih besar lagi. Kondisi ruang kelas yang ditempati Feby tak memberikan rasa nyaman saat mengikuti pelajaran. Ruang kelas tanpa plafon memaksa Feby harus berjuang keras melawan suara dari kelas sebelahnya ketika ia harus mendengar pengajaran dari gurunya. Kelas tanpa plafon juga memaksa Feby di usianya yang masih belia harus berjuang melawan rasa gerah pada saat musim panas juga bunyi rintik hujan saat musim penghujan.

Terhadap kondisi ini Feby pun merasa tak senang, bahkan sedih. Feby, seperti juga teman-temannya yang lain berharap sekolahnya bisa jadi lebih bagus kondisinya dari yang ada saat ini, menjadi lebih indah, ruang kelasnya bisa lebih nyaman agar ia dan teman-temannya bisa belajar lebih baik.

Yuk bantu Feby dan teman-temannya untuk mendapatkan kelas baru. Saatnya kita bergerak, klik https://yappika-actionaid.or.id/campaign/sekolahaman/donasi.