EnglishIndonesia

Berita Terkini

20
Jul

Sujud Sukur SDN Bantar Panjang Untuk Kelas Baru

PSX_20180718_113155

Semua orang yang datang ke SDN Bantar Panjang, Serang, pasti sepakat: gedung kelas mereka begitu berbahaya dan mengerikan. Jelas saja, atapnya yang bolong seolah siap runtuh kapan saja, keramik lantainya yang pecah-pecah tentu berbahaya, dan parahnya lagi, tembok gedung kelas nyaris terbelah dua. Keadaan gawat ini memaksa adik-adik kita untuk belajar di dalam tenda darurat yang gelap dan panas.

Namun begitu, hari Selasa kemarin, tepatnya tanggal 17 Juli 2018, raut bahagia menghiasi wajah para murid, guru, orang tua, dan beberapa warga. Mereka bersujud syukur atas dibongkarnya gedung kelas yang rusak, agar bisa dibangun gedung kelas baru yang kokoh. Seusai sujud syukur, para orang tua murid tanpa ragu segera membantu para pekerja untuk mencopot satu persatu atap sekolah. Para murid pun tidak mau ketinggalan. Mereka yang sebelumnya melakukan belajar nengajar hingga pukul 10.00 WIB  tampak mengangkut meja dan kursi dari ruang kelas rusak ke lapangan  secara gotong royong.

Kebahagiaan ini tentu saja berkat Anda yang terus mendukung #SekolahAman hingga gedung kelas baru untuk mereka segera terwujud. Terima kasih, Sahabat YAPPIKA-ActionAid! Terus bantu sekolah-sekolah lain agar punya kesempatan yang sama dengan SDN Bantar Panjang ya