Project Assistant

YAPPIKA-ActionAid adalah organisasi nirlaba yang telah berkiprah selama 30 tahun di Indonesia yang bekerja untuk advokasi kebijakan dan perbaikan layanan publik di Indonesia. Pada Tahun 2016, resmi bergabung menjadi anggota Federasi ActionAid Internasional. ActionAid adalah federasi organisasi nirlaba yang beranggotakan organisasi-organisasi nirlaba di 45 negara. YAPPIKA-ActionAid memiliki misi yang beririsan, yaitu memerangi kemiskinan dan ketidakadilan. Misi tersebut dilakukan bersama-sama masyarakat.

YAPPIKA-ActionAid mengundang para profesional yang berkompeten, berpengalaman dan berkomitmen untuk mengisi posisi berikut:

Project Assistant

Project Assistant memiliki tanggung jawab utama memberikan dukungan terhadap kebutuhan-kebutuhan administrasi organisasi (divisi) dan pelaksanaan program.

Peran dan Tanggung Jawab:

  • Membantu tugas Kepala Program/Koordinator Program Prioritas/Tim Program dalam hal administrasi (surat menyurat, dokumentasi dan pengarsipan);
  • Mempersiapkan kebutuhan administrasi keuangan divisi/program;
  • Mempersiapkan Surat Perjanjian Kerja Sama (SPK) bagi pihak-pihak vendor/konsultan atau pihak eksternal lainnya yang akan bekerja sama dengan divisi/tim program;
  • Membantu tugas Kepala Program/Koordinator Program Prioritas/Tim Program dalam menyusun perencanaan divisi/program;
  • Mempersiapkan materi atau data yang dibutuhkan oleh divisi untuk membuat laporan divisi/program;
  • Mempersiapkan atau memberikan dukungan teknis pelaksanaan kegiatan divisi/program mulai dari akomodasi, perjalanan, undangan, perlengkapan dan hal teknis lainnya;
  • Melakukan pencatatan pertemuan-pertemuan terkait dengan aktivitas divisi/program;
  • Melakukan komunikasi dan koordinasi organisasi mitra/vendor/konsultan atau pihak eksternal lain yang bekerja sama dengan divisi/program;
  • Berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak-pihak internal (divisi lain) dalam hal administratif maupun hal lainnya terkait dengan pelaksanaan agenda organisasi;
  • Terlibat dalam kegiatan-kegiatan lain (di luar tugas utama atau yang diselenggarakan oleh divisi lain) dalam organisasi jika diperlukan;
  • Menerima pendelegasian untuk mewakili organisasi dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak eksternal

Kualifikasi :

  • S1 dari semua jurusan, diutamakan dari jurusan yang berkaitan dengan administrasi atau manajemen data
  • Memiliki pengalaman minimal 1 tahun dalam melakukan kegiatan administrasi dan keuangan program
  • Mampu menggunakan Microsoft Office dan Google Workspace
  • Memiliki kemampuan dalam mengelola tugas dan melakukan kegiatan pelaporan
  • Detil dan teliti dalam menghadapi tugas administratif
  • Pembelajar yang cepat, adaptif, dan proaktif
  • Mampu bekerja dalam tim
  • Mampu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan banyak orang

Silakan mengirimkan Surat Lamaran dan CV dengan subject: PA_<nama> ke recruitment@yappika-actionaid.or.id selambat-lambatnya 22 Oktober 2023. 

Semua aplikasi akan diperlakukan secara rahasia. Hanya kandidat terpilih akan dihubungi dan diundang untuk wawancara.

Mohon juga menyertakan referensi sebanyak 3 (tiga) orang (nama, nomor telepon, alamat email, organisasi dan posisi) di dalam CV.