YAPPIKA-ActionAid dan MDRT Indonesia Membangun SDN Seburing Gersik

Pada tanggal 24 September 2020, MDRT Indonesia melaksanakan kegiatan pertemuan tahunan seluruh anggota, yang dikenal dengan MDRT Day Indonesia. Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual tersebut mengangkat tema Level Up dan ditayangkan secara langsung dari ICE BSD, Tangerang.

Tidak hanya melakukan pertemuan tahunan, para anggota MDRT pun melakukan kegiatan sosial penggalangan dana yang ditujukan untuk membantu menciptakan #SekolahAman bagi siswa SDN Seburing Gersik, Sambas, Kalimantan Barat, melalui YAPPIKA-ActionAid (YAA). Penggalangan dana tersebut dijalankan secara digital melalui kitabisa.com/bantuseburing yang dimulai sejak tanggal 10 September 2020 hingga hari pelaksanaan MDRT Day, yaitu 24 September 2020.

Pada tanggal 24 September 2020, penyerahan donasi secara simbolis dilakukan secara langsung di ICE BSD, Tangerang. Donasi diserahkan oleh Ibu Hidayatus Solicha selaku Ketua MDRT Indonesia dan diterima oleh Ibu Sri Indiyastutik, selaku Direktur Fundraising YAA. Sampai dengan tanggal 24 September 2020, donasi yang terkumpul dari seluruh anggota MDRT Indonesia adalah sebesar Rp 43.465.817,00. Donasi tersebut telah dicairkan oleh YAA pada tanggal 28 September 2020. Setelah dipotong biaya operasional platform Kitabisa.com sebesar 5%, donasi yang diterima oleh YAA adalah sebesar Rp 41.015.325,00

Donasi yang diterima dari MDRT Indonesia akan digunakan oleh YAA untuk merenovasi sekolah SDN Seburing Gersik, Sambas, Kalimantan Barat. Donasi tersebut akan digabungkan dengan donasi dari filantropis lainnya untuk membangun 5 ruang kelas serta 1 ruang guru dan 2 toilet. Namun saat ini pembangunan masih ditangguhkan karena situasi pandemi Covid-19. YAA akan melakukan pelaporan penggunaan dana donasi setelah pembangunan sekolah SDN Seburing Gersik dilaksanakan.


Tag :