PENAWARAN TERBUKA VENDOR IMPLEMENTOR SISTEM CRM YAPPIKA-ACTIONAID

TERM OF REFERENCE (TOR)

PENAWARAN TERBUKA

VENDOR IMPLEMENTOR SISTEM CRM YAPPIKA-ACTIONAID


Latar belakang

YAPPIKA- Action Aid adalah organisasi nirlaba yang telah berkiprah selama 30 tahun di Indonesia yang bekerja untuk advokasi kebijakan dan perbaikan layanan publik di Indonesia.

Pada tahun 2016, resmi bergabung menjadi anggota Federasi ActionAid International. Sedangkan ActionAid adalah federasi organisasi nirlaba yang beranggotakan organisasi organisasi nirlaba di-45 negara. YAPPIKA-ActionAid memiliki misi yang beririsan, yaitu memerangi kemiskinan dan ketidakadilan yang dilakukan bersama sama masyarakat.

Setelah resmi bergabung, pada waktu yang sama YAPPIKA-ActionAid mulai melalukan kampanye penggalangan dana pada isu pelayanan publik, pada isu pendidikan, kesehatan dan hak untuk identitas bagi masyarakat terpingggirkan di Indonesia termasuk perempuan dan anak- anak. YAPPIKA menyadari perubahan yang lebih baik, tidak bisa dilaksanakan dengan bekerja sendiri, dan tentu membutuhkan dukungan serta bantuan moril dan material dari publik salah satunya dukungan dana.

Penggalangan dana YAPPIKA, bersumber dari tiga kanal akuisisi, tatap muka (F2F), digital, dan partnership, selain itu penggalangan dana juga dilakukan melalui komunikasi dengan donor melalui kanal telekomunikasi selular.

Untuk mendukung berjalannya kegiatan penggalangan dana secara efisien, organisasi melihat pentingnya didukung oleh system database CRM (Customer Relationship Management) dengan fitur yang memudahkan organisasi melakukan proses pengelolaan hubungan baik donor perseorangan maupun korporasi, untuk itu YAPPIKA membuka kesempatan untuk perusahaan/ vendor menawarkan jasa implementasi software CRM.


Tujuan Implementasi CRM System ini adalah:

  1. Mendukung organisasi mengelola hubungan donor dan organisasi secara efisien melalui system CRM yang terintegrasi.
  2. Membantu menyediakan fitur penting dalam CRM, seperti otomatisasi untuk dukungan donor, marketing, processing, pelaporan, analysis, hingga dapat memantau dan mengevaluasi baik target maupun kinerja masing masing unit yang terlibat.

Implementasi yang diharapkan

  1. Vendor/Perusahaan dapat melakukan perpindahan data/migrasi dari system CRM yang sudah ada kepada system CRM yang baru secara terogranisir dan efisien.
  2. Membantu organisasi memetakan fitur yang dibutuhkan dalam proses kegiatan penggalangan dana.
  3. Memberikan konsultasi dan solusi baik dalam proses migrasi berlangsung, pemetaan fitur, saat proses implementasi dilaksanakan sampai waktu maintenance berlangsung. 

Syarat dan ketentuan:

  • Peserta penawaran terbuka adalah vendor/perusahaan berbadan hukum di Indonesia (memiliki NPWP serta legalitas lainnya, bukan individu), memiliki keahlian dalam implementasi CRM, diutamakan berpengalaman pada program Fundraising.
  • Peserta penawaran terbuka mengirimkan proposal penawaran termasuk:

           (-) Profil Profile perusahaan    

           (-) RAB (yang mencakup service keseluruhan termasuk maintenance)    

           (-) Timeline

  • Peserta penawaran terbuka mengirim email klarifikasi kesediaan mengikuti proses penawaran terbuka untuk memperjelas kebutuhan jasa yang diperlukan dalam tender dan dikirimkan kepada YAPPIKA-ActionAid office@yappika-actionaid.or.id dan donor.service@yappika-actionaid.or.id paling lambat Senin, 27 September 2021 pukul 17.00 WIB dengan subject: Klarifikasi_implementor_CRM_Nama_Perusahaan.
  • Peserta penawaran menandatangani kesepakatan dokumen NDA (Non-Disclosure Agreement) sebelum mengirimkan proposal penawaran kepada YAPPIKA-ActionAid paling lambat Selasa, 28 September 2021.
  • Peserta penawaran mengirimkan proposal yang diajukan melalui email ke office@yappika-actionaid.or.id dan donor.service@yappika.or.id paling lambat Kamis, 7 Oktober 2021 dengan subject: Proposal_Implementor_CRM_Nama_Perusahaan.
  • Beberapa kandidat terpilih akan dihubungi untuk kemudian melakukan presentasi kepada panelis diantara tanggal 11- 15 Oktober 2021.

Tag :