Workshop Konsultasi Final Adaptasi Alat Pengukuran Kapasitas Organisasi Mitra INKLUSI

Diterbitkan pada | Jumat, 15 September 2023



YAPPIKA-ActionAid atas dukungan The Australia-Indonesia Partnership Towards an Inclusive Society (AIPTIS) atau INKLUSI melaksanakan Workshop Konsultasi Final Adaptasi Alat Pengukuran Kapasitas Organisasi Mitra INKLUSI pada 6-8 September 2023 di Jakarta. 




Workshop ini di awali dengan pengantar dan diskusi adaptasi alat pengukuran kapasitas dan panduannya, kemudian dilanjutkan dengan pendalaman panduan, praktik penggunaan adaptasi alat pengukuran kapasitas, dan diskusi penyempurnaan panduan, laporan hasil pengukuran kapasitas. 



Workshop ini dilakukan untuk meninjau beberapa alat penilaian kapasitas organisasi yang telah dipilih sesuai kebutuhan mitra INKLUSI, mengenalkan beberapa alat penilaian kapasitas dan dijadikan sebagai panduan pengembangan dan pedoman untuk memfasilitasi penerapan alat penilaian kapasitas yang dipilih. Ada 3 alat penilaian kapasitas yang akan digunakan, yaitu Organizational Capacity Performance and Assesment Tools (OCPAT) yang dikembangkan oleh YAPPIKA, Organization Mapping Tools (OMT) dikembangkan oleh Ford Foundation, Square Wheels dikembangkan oleh PMC.